Image
Friday, 25 August 2017 85 reads

Mari Kita Perkuat NKRI Melalui Media Sosial

Itulah kira-kira inti ceramah dari salah seorang Nara Sumber Seminar Kebangsaan Hari Ulang Tahun ke 72 Republik Indonesia yaitu Prof. Dr. H. Hendry Subiakto.  SH. MA Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika RI.  dengan tema "Memperkokoh Persatuan Generasi Muda Membangun Negeri "

Lebih lanjut Prof. Hendry menyampaikan bahwa berita negatif atau HOAX sangat banyak dan juga sangat suka dibaca orang, padahal beritanya bohong. Sangat banyak cara bagi orang untuk memecah belah NKRI. Apalagi sekarang melalui internet sangat mudah untuk memecah belah bangsa ini. Hadirnya Technologi Informasi yang sangat canggih bukan untuk memecah belah bangsa, tetapi justru untuk  memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita. Pemerintah RI membangun infrastruktur Informasi Komunikasi adalah untuk mempersatukan bangsa Indonesia, memudahkan bangsa Indonesia untuk berkomunikasi dan untuk mendapatkan informasi. Mari kita perkuat NKRI ini dengan memanfaatkan Teknologi Informasi, mari kita buat conten yang positif yang sifatnya membangun dan dapat mencerdaskan bangsa kita. Lihat negara luar sampai sekarang masih saja bergejolak, seperti Philipina dimasuki  ISIS, apalagi di Timur Tengah dan beberapa negara di Afrika.

Sedangkan nara sumber kedua Dr. ZA'IM RAIS.MA dari UIN Imam Bonjol Padang dengan judul, " Ancaman Paham Radikal Terhadap Generasi Muda dan Keutuhan Bangsa" Beliau menyampaikan bahwa Generasi Muda adalah harapan bangsa dan Generasi Muda sebagai faktor penentu bangsa dimasa yang akan datang.Maka generasi muda juga merupakan target yang akan dihancurkan, karena generasi muda secara phsicologi mentalnya masih labil. Untuk itu cernalah berita dengan baik, dan sebarkan juga berita yang baik. Tuntutlah ilmu dengan baik, jauhi paham radikal yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita, demikian materi yang disampaikan.

Seminar ini kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Direktorat Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan siswa beberapa SMA di Kota Padang  yang berjumlah seratus orang, dengan Moderator Ir. Nurfitriman. MM yang juga Kabid Layanan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumbar. Demikian dilaporkan. (by. Akral) 

created by : Provinsi Sumatera Barat (Rio Bayu Sentosa)

Gubernur dan Wakil Gubernur

Popular Post

filesLAKIP RSUD SOLOK TAHUN 2016

Silahkan di download [...]

Monday, 13 February 2017 424 reads

filesPenetapan Kinerja (PK) RSUD Solok Tahun 2016

Penetapan Kinerja RSUD Solok Tahun 2016 [...]

Thursday, 16 February 2017 419 reads

filesIKU RSUD SOLOK TAHUN 2016-2021

IKU RSUD SOLOK [...]

Tuesday, 14 February 2017 417 reads

filesRenstra RSUD Solok 2016-2021

Renstra RSUD Solok Periode 2016-2021   [...]

Monday, 13 February 2017 365 reads

newsSPIP RSUD SOLOK 2017

SPIP RSUD SOLOK TAHUN 2017 KATA PENGANTAR [...]

Monday, 28 August 2017 236 reads

Kegiatan

Statistik Pengunjung

  • 1 Online
  • 17 Visitor Today
  • 19924 Total Hits